Silahkan Hubungi No Kontak Kami

30 April 2024

Tukang Cat Batam / Batam Painter




Tukang Cat Batam / Batam Painter

kami melayani jasa cat dinding dan lantai bangunan rumah, ruko, Gudang, Kantor, Hotel, Pabrik, Pagar Pintu dan Jendela di Batam.
Ketika anda pindah ke rumah baru, salah satu hal yang biasa dilakukan adalah mengecat ulang dinding agar terlihat rapi dan lebih fresh! Atau mungkin anda ingin mengubah suasana rumah dengan warna baru dan menjadikannya lebih hidup.
Untuk bisa mewujudkan itu, tentu anda tidak bisa sembarangan dalam memilih cat tembok.

Cara mengecat tembok rumah yang tepat dan benar berikut ini, penting sekali supaya anda mendapatkan hasil yang memuaskan dan cat tembok awet, tidak terkelupas.

1. Persiapkan Permukaan

Permukaan yang akan dicat harus kering dan bersih, bebas dari debu, kotoran dan minyak. Lubang kecil atau retakan halus sebaiknya diperbaiki dahulu sebelum dicat.

Lindungi bagian yang tak ingin dicat dengan lakban, kertas atau pita perekat. Pembatas antara dinding dan lantai, jendela dan bingkai, jendela biasanya harus ditutupi agar tidak terkena noda cat. Setelah selesai, segera cabut pita perekat sebelum cat dinding mengering agar cat tidak ikut tercabut.

Untuk persiapan permukaan ada dua hal yang perlu diperhatikan dari langkah pertama ini.

a. Permukaan baru:
Untuk hasil sempurna, biarkan tembok baru benar – benar kering.

b. Permukaan lama:
Apabila daya lekat dan kondisi cat lama masih baik, permukaan dinding bisa langsung dicat. Untuk hasil yang terbaik, kerok cat yang terkelupas sampai bersih dan amplas permukaan hingga rata.
Sebelum mulai dengan cat tembok, gunakan cat dasar yang mengandung akrylic emulsion bahan cat yang memiliki daya tahan terhadap garam alkali dan effloresence.

2. Cara Penggunaan

Aduk terlebih dahulu sebelum digunakan. Pada bagian pengenceran 20% untuk lapisan pertama dan 10% untuk lapisan berikutnya. Gunakan air bersih untuk pengenceran.

Pakailah alat pelindung mata pada saat pengamplasan dan pengecatan. Pastikan ada ventilasi yang cukup selama pengecatan dan pengeringan. Apabila tidak cukup ventilasi, pakailah alat pelindung respirator yang sesuai. Bila terkena kulit, bersihkan segera dengan air dan sabun.

3. Gunakan Kuas Kecil Pada Bagian yang Sempit

Alat pengecat berupa roller tidak bisa diaplikasikan di semua bagian dinding, hanya pada area yang luas saja. Sementara untuk area yang sulit seperti sudut ruangan, gunakan kuas kecil selebar dua inci.

Selanjutnya untuk trik mengecat dengan rata adalah dengan membuat gerakan zig-zag dari atas ke bawah berulang kali sampai dinding tertutup rata, lakukan pengaplikasiannya 2-3 lapis.

Gunakan cat tembok yang  memiliki resin terbaik sehingga tidak mudah mengelupas. Menggunakan pigmen warna pilihan sehingga menghasilkan warna cerah. Yang terpenting anti jamur, anti lumut dan tidak mudah pudar.

Hasil Pengecatan tembok sampai waktu kering bisa disentuh  adalah 30 menit, ini tergantung pada sirkulasi, suhu dan kelembapan udara. Untuk kering sempurna membutuhkan waktu 8-12 jam.

4. Pembersihan Peralatan

Segera cuci peralatan dengan air bersih, supaya lebih awet dan bisa digunakan untuk kesempatan berikutnya.

5. Cara Simpan dan Penanganannya

Kemasan cat harus selalu tertutup rapat dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Bila cat tumpah, taburkan pasir atau tanah pada daerah yang tertumpah. Jangan membuang sisa cat ke dalam selokan atau anak sungai. Buanglah ke tempat - tempat yang diijinkan menurut peraturan yang ada. Kemasan hanya dipergunakan untuk menyimpan cat.
Berikut ini daftar harga Jasa tukang cat bangunan di batam 2023
Untuk memudahkan menghitung keperluan rencana biaya pengecatan Bangunan Rumah, Ruko, Gudang, Anda.

Berikut kami lampirkan daftar harga Jasa Tukang Cat Bangunan Batam / Batam Building Painter Services

1. Jasa Pengecatan Pintu Rolingdoor Ruko ............Rp 1.200.000 / Set
2. Jasa Pengecatan Pintu Teralis Rumah.................Rp 600.000 / Set
3. Jasa Pengecatan Pintu Panel Rumah..................Rp 600.000 / Set
4. Jasa Pengecatan dinding rumah bagian dalam....Rp 25.000 / m2
5. Jasa pengecatan dinding rumah bagian luar........Rp 50. 000 / m2
6. Jasa pengecatan plafon Gipsun rumah................Rp 35.000 / m2      
7. Jasa Pengecatan Resplang Rumah.......................Rp 100.000 / m2
8. Jasa Pengecatan Pagar Tralis................................Rp 100.000 / m2
10. Jasa Pengecatan Rangka Atap  teras Rumah.......Rp 120.000 / m2
11. Jasa Pengecatan Rangka Baliho dan Reklame.....Rp 200.000 / m2

Keterangan harga:
Harga diatas hanya upah saja dan tidak termasuk material cat
Harga di luar alat bantu berupa steager/scaffolding
Harga berlaku untuk wilayah Batam dan sekitarnya 
Untuk keterangan harga pengecatan kami lainnya akan kami update secepatnya.
Harga tidak berlaku untuk warna cat yang bertanda khusus dari masing-masing merk cat
Harga dapat dinego tergantung luas dan tingkat kesulitan pekerjaan
Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Untuk info selengkapnya silahkan menghubungi no kontak jasa pengecatan batam

Harga borongan per meter di atas hanya untuk jasa nya saja dan sudah termasuk untuk perapihan permukaan yang kurang bagus atau retak sebelum pengecatan di mulai,kami memberikan harga borongan per meter,bila luas yang akan di kerjakan kurang dari 300meter,apabila luas yang akan di cat lebih dari 300meter,kami menetapkan sistem borongan untuk jasa pengecatannya yang pastinya akan lebih murah dibandingkan dihitung secara per meter,dan ini menguntungkan bagi anda,perlu anda ketahui,meskipun kami memberikan harga jasa pengecatan yang murah dan terjangkau,namun kami akan tetap memberikan hasil pengecatan yang terbaik untuk anda,karena kami ingin menjalin suatu kerja sama dengan anda di waktu yang panjang,sehingga anda bisa menggunankan jasa kami lagi di kemudian hari.

Kami Jasa Tukang Cat Bangunan Batam / Batam Building Painter Services memberikan harga jasa pengecatan yang terjangkau untuk anda yang ada di Batam dan sekitarnya dengan harga borongan per meter yang murah.

Berikut Beberapa Merk Cat Tembok yang kami Rekomendasikan untuk anda

Merk Cat Tembok yang Bagus dan Terbaik 

Cat Tembok Dulux Catylac
Cat tembok Dulux dibekali dengan teknologi Chroma-Brite dan tidak mengandung bahan merkuri, sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan lingkungan di rumah.
Selain itu,  Dulux Catylac menghasilkan bau cat yang tidak terlalu tercium atau lemah, sehingga setelah memakainya di dindingmu, kamu tidak akan terganggu oleh bau cat yang menjengkelkan!

Cat Tembok Nippon Paint
Cat tembok asal Jepang ini memiliki formula yang mengurangi level Volatile Organic Compound (VOC) hingga hampir nol!
Kamu bisa mendapatkan kinerja luar biasa tanpa polutan atau VOC yang dipancarkan ke udara.
Selain itu, jika kamu menggunakan Nippon Paint, kamu akan mengalami hampir tidak ada bau cat selama proses dan bahkan sesudah pengecatan. Kualitasnya juga tak perlu diragukan, karena pasti tahan lama.

Cat Tembok Avitex
Cat tembok Avitex memperindah rumah kamu dengan sentuhan warna-warna yang bercita rasa tinggi dan berseni!
Hadir dengan formula baru, cat tembok Avitex dibuat agar lebih tahan lama dalam mewarnai kehidupan kamu dan memberikan kehangatan pada kehidupan di dalam rumah!
Selain itu, salah satu merk cat berkualitas bagus ini juga mudah diaplikasikan, mudah dicuci jika kotor, cepat kering, dan juga tahan pudar, Toppers!

Cat Tembok Jotun
Merk cat tembok terbaik berikutnya adalah Jotun, Toppers! Jotun hadir dengan jenis cat tembok yang dapat dibersihkan.
Jadi, jika kamu memiliki anak yang sering menggambar di tembok, cat merk Jotun merupakan pilihan yang tepat karena berbagai kotoran rumah tangga sehari-hari dapat dengan mudah dihapuskan dengan mudah. Selain itu, cat tembok Jotun juga rendah VOC, mudah diaplikasikan, dan juga anti jamur!

Cat No Drop
Nah, jika kamu sering mengalami kebocoran di rumah baik itu karena hujan deras ataupun terkena air rembesan, kamu bisa mengandalkan cat merk No Drop, Toppers!
No Drop adalah cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis, kedap air, serta sangat tahan cuaca, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis, bahkan permukaan terakota!

Cat Tembok Decolith
Cat dinding terbaik berikutnya adalah Decolith. Merk cat ini adalah satu-satunya cat tembok yang berbahan dasar full acrylic di kelasnya, Toppers!
Decolith merupakan cat berkualitas dan ramah lingkungan karena berbahan dasar air, serta bebas timbal dan juga merkuri.
Selain itu, Decolith memiliki daya sebar yang luas, sehingga kamu dapat mengecat ruangan lebih luas serta lapisan catnya tidak mengapur!

Cat Tembok Aquaproof
Merk cat dinding yang bagus berikutnya yaitu Aquaproof. Ini merupakan cat pelapis anti bocor berbahan dasar polimer yang kedap air, sehingga menghambat air masuk ke dalam pori-pori bidang yang diaplikasikan.
Menghindari tembok mengalami pelapukan jika sering terkena air. Selain itu, Aquaproof bersifat elastis 500-600 persen, Toppers!
Sifat elastis ini diperlukan agar cat tembok Aquaproof dapat menyesuaikan keadaan cuaca dalam lingkungan apa pun.

Cat Epoxy Lantai 
Cat Epoxy adalah sebuah produk cat yang terdiri dari bahan dasar akrilik atau lateks, dan dicampur dengan epoxy. Epoxy adalah salah satu jenis polimer, yaitu zat gabungan molekul mirip plastik, yang bersifat termoset yaitu tidak meleleh saat dipanaskan. Karena sifatnya yang unik inilah, cat epoxy menjadi tahan korosi, tahan terhadap bahan kimia dan mudah dibersihkan, sehingga ideal untuk garasi dan gudang, dan sebagainya.

Dalam menggunakan cat epoxy tidak memerlukan aplikasi khusus. Hanya membutuhkan roller atau kuas cat. Selain itu, tidak perlu mengaplikasinya berlapis-lapis, cukup selapis saja. Walaupun demikian, cat epoxy tetap tahan lama dan mudah perawatannya. Inilah yang membedakan antara cat epoxy dengan cat biasa. Dimana cat akrilik biasa pada akhirnya akan mengelupas dengan lebih cepat, terutama di area yang sering terjadi kontak maupun gesekan.


Itulah rekomendasi  merk cat tembok yang bagus dan tahan lama yang bisa menjadi pilihan tepat untuk melapisi tembok Bangunan Anda

Pilihan-pilihan di atas memiliki kegunaan yang berbeda-beda, jadi, pastikan Anda memilih merk cat tembok yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan!